☎ 0274-6499870           ☎ 0817367788 (chat only)          📧 puskesmasgamping1@gmail.com

Sahabat Pugasa selamat siang dan selamat hari kesehatan nasional ke-57.

Setiap 12 November diperingati Hari Kesehatan Nasional di Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) diperingati pertama kali pada 12 November 1964 untuk mengingat keberhasilan pemberantasan malaria dan berlangsung hingga saat ini.

Adapun tema peringatan HKN ke-57 tahun 2021 ini adalah “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” tema tersebut memiliki makna mendalam untuk indonesia ditengah pandemi covid-19 yang belum juga berakhir ini. Apalagi menjelang akhir tahun, menghitung hari untuk memulai tahun baru 2022. Tentu ada banyak harapan-harapan baik untuk masyarakat indonesia lebih sehat.

Merayakan hari kesehatan nasional di tengah pandemi seperti saaat ini tentu  harus tetap semangat, Seperti logo yang menggambarkan semangat, kerjasama, kolaborasi dan gotong royong seluruh lapisan masyarakat. Yaitu dilakukan oleh elemen kesehatan bersama seluruh masyarakat dalam melawan Pandemi Covid-19.

Kolaborasi ini utamanya untuk peningkatan vaksinasi nasional yang diharapkan bisa segera membentuk herd immunity di masyarakat. Dengan harapan mewujudkan Indonesia yang sehat, lepas dari pandemi Covid-19 dan terus tumbuh.

Selain semangat tersebut, diharapkan masyarakat indonesia juga tetap mematuhi protokol kesehatan (5M). Yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak serta Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Kita harus selalu waspada dimanapun berada. Ingat Covid-19 masih ada!

Salam sehat,

Edited by Ambar Oktavia

 

 

 

 

Open Chat
Semangat Pagi
Chat akan di balas pada jam kerja terimaksih