Tetap Semangat Dan Terapkan Hidup Sehat Di Tahun Baru 2021

Selamat siang sahabat Pugasa, gimana nih kabarnya?  Mudah-mudahan selalu sehat ya. Waktu terus melaju mengantarkan kita pada bulan pertama di Tahun 2021. Harapan-harapan baru di tahun baru tentu harus kita uapayakan. Setelah Tahun 2020 kemarin memberikan kisah pilu karena kehadiran Covid-19, banyak orang yang kehilangan pekerjaan, kehilangan orang yang disayang dan peristiwa lain yang menyesakkan. Kini waktunya kita beranjak dan membuka semangat baru.

Menjalani bulan pertama di 2021, tentu kita harus tetap waspada dan jangan lupa bahwa Covid-19 masih ada. Berdasarkan pencatatan dan pelaporan kasus Covid-19 di awal tahun ini masih tinggi. Hal tersebut, membuat kita  untuk tetap fokus menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit Covid-19. Kita tidak boleh lemah apalagi kalah, melainkan harus lebih baik dari tahun sebelumnya, lebih semangat lagi dalam beribadah dan beraktivitas.Eits, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan ya.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga semangat dan menjaga kesehatan di tahun 2021:

  • Perhatikan Pola Makan yang sehat

Menjaga semangat dan tetap sehat juga bisa dimulai dengan pola makan yang sehat. Seperti mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari.

  • Minum air putih

Minum air putih yang cukup juga dapat menambah semangat tubuh kita, karena terpenuhinya kebutuhan mineral dalam tubuh sehingga tidak mudah lelah akibat dehidrasi. Minimal minum air putih 2 liter perhari.

  • Aktivitas Fisik

Tak perlu menyiapkan waktu yang banyak, cukup 30 menit untuk melakukan aktivitas fisik baik di rumah ataupun di kantor. Bisa dilakukan dengan gerakan sederhana, seperti peregangan kaki dan tangan.

  • Hilangkan Kebiasaan Buruk

Menghilangkan kebiasaan buruk juga dapat menjaga semangat dan membuat lebih sehat. Seperti berhenti merokok, mengurangi cemilan kurang sehat.

  • Latihan Kesadaran

Latihan kesadaran dapat memberikan manfaat kesehatan. Mulai dari menurunkan stres hingga peningkatan fokus. Beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah yaitu dengan yoga, meditasi dan melatih kerajinan tangan seperti merajut.

Salam sehat,

@ambaroktaviaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *