Tim Penilaian FTKP Berprestasi 2018 Kunjungi Puskesmas Gamping 1

Tim penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FTKP) Berprestasi tingkat DIY tahun 2018 melakukan kunjungan ke Puskesmas Gamping 1, Senin (16/04/2018). Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung program pokok nasional yang ada di Kabupaten Sleman. Sekaligus melakukan penilaian terhadap implementasi mutu ketepatan dan keselamatan pasien, keamanan manajemen risiko serta inovasi atau terobosan yang ada di Puskesmas Gamping I.

Dalam kesempatan turut hadir Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun  beserta jajarannya yang menerima langsung kunjungan dari Tim Penilai FKTP berprestasi. Dalam kegiatan tersebut, Sri Muslimatun menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan momen yang sangat tepat untuk mengevaluasi kinerja dan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Sleman.

Hadir Juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Nurulhayah beserta jajarannya, Sekretaris Camat Gamping, Kapolsek Gamping, Danramil Gamping, Kepala UPT Yandik dan Kepala KUA Gamping, Kepala Desa Ambarketawang dn Desa Balecatur atau yang mewakili, serta tamu undangan dari beberapa UPT Puskesmas yang ada di Kabupaten Sleman. Ketua Tim Penilaian FTKP, Taufik mengatakan selain melihat secara langsung program pelayanan kesehatan, kunjungan tersebut sebagai pembinaan peningkatann akses pelayanan yang ada di Puskesmas Gamping 1.

Selain itu Tim juga melihat kinerja yang dimiliki Puskesmas Gamping 1 dari pelayanan, dokumen serta inovasi yang dimiliki. Dalam penilaian FTKP Berprestasi tahun 2018 kali ini Puskesmas Gamping 1 mampu menampilkan 4 inovasi yang dimiliki yaitu Tua Keladi (Santun lansia, kesehatan layak diperhatikan) yang telah berhasil masuk dalam TOP 99 inovasi Pelayanan Publik tahun 2017, Mama Minta Info (SMS bunda), GEMILANG (Gizi Sehat Mengatasi Masalah Balita Gizi Kurang dan Stunting) dan MARAI PENAK (Massage Bayi Berperan Tingkatkan Perkembangan Anak).

artikel yang lain dapat diakses melalui :

  1. https://www.koranbernas.id/puskesmas-gamping-1-terima-tim-penilai-fktp/
  2. http://www.slemankab.go.id/12951/tim-penilai-fktp-berprestasi-kunjungi-puskesmas-gamping-i.slm
  3. Koran Merapi edisi 17 April 2018
  4. Kedaulatan Rakyat edisi 17 April 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *