Tua Keladi Mendapat Kunjungan dari Tim Verifikasi Kabupaten Sehat tahun 2017

Pemerintah Kabupaten Sleman D.I. Yogyakarta terima kunjungan tim dari Kemenkes RI dalam rangka Verifikasi Kabupaten Sehat tahun 2017.  Acara ini diselenggarakan sebagai wujud upaya mempertahankan penghargaan Swasti Sabha kategori Wistara atau pencapaian tertinggi  yang pernah diraih tahun 2015 yang lalu. Puskesmas gamping 1 berkesempatan menampilkan  kegiatan unggulan dalam salah satu dari 7 tatanan yang ada, yaitu tatanan kehidupan social yang sehat.

Kegiatan verifikasi yang dilaksanakan Kamis (26 Oktober 2017) bersama Tim Pembina serta Forum Kabupaten Sehat. Tim disambut oleh Kepala Puskesmas Gamping 1 dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan unggulan di aula Puskesmas gamping 1

Kegiatan unggulan yang ditampilkan adalah Puskesmas Santun Lansia dengan nama Tua Keladi (Santun Lansia, Kesehatan Layak Diperhatikan) merupakan sistem pelayanan terpadu dalam dan luar gedung terhadap pelayanan lansia di Puskesmas Gamping 1. Pelayanan terpadu One Stop Service yaitu memberikan pelayanan prima terhadap lansia berupa : ruang tunggu terrpisah dengan pasien umum, toilet yang menunjang lansia, penyediaan alat bantu lansia berupa kursi roda, tripot, walker, pelaksanaan tes intelegensia, pengelolaan penyakit kronis, sarana konseling melalui SMS Gateway dan e-counselling 24 jam. Pelayanan luar gedung berupa senam dan posyandu / posbindu, kunjungan rumah.

Turut serta jajaran Lintas Sektoral yang selalu diajak bekerjasama mewujudkan kawasan sehat seperti Camat Gamping, Kapolsek Gamping, Danramil Gamping, Kepala KUA Gamping, serta perangkat Desa.

Selesai pemaparan Tim meninjau layanan dan sarana prasarana untuk mendukung Tua Keladi. Kemudian Tim Verifikasi beranjak meninjau kegiatan unggulan di wilayah Gamping yang lain. (Promkes Puskesmas Gamping 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *