☎ 0274-6499870           ☎ 0817367788 (chat only)          📧 puskesmasgamping1@gmail.com

Selamat siang sahabat pugasa, hari ini Jumat 15 Oktober 2021 diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia. Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan perilaku sederhana, namun memiliki dampak luar biasa dalam pencegahan penyakit menular.

Peringatan hari cuci tangan sedunia ini dibuat untuk mengingatkan kita betapa pentingnya mencuci tangan agar tetap aman dan sehat, apalagi disuasana pandemi Covid-19 saat ini.

Hari Cuci Tangan Sedunia ini didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara yang efektif untuk mencegah berbagai penyakit.

Sahabat Pugasa ketika beraktivitas tanpa kita sadari, banyak kuman yang dapat membuat orang sakit menyebar ketika kita tidak mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir.

Itulah mengapa mencuci tangan sangat penting, terutama pada saat – saat penting seperti setelah menggunakan kamar mandi, saat menyiapkan makanan, sebelum makan, dan setelah batuk, bersin, atau meniup hidung.

Tahun ini telah ditetapkan tema HCTPSS “Masa Depan Kita di Tangan Kita – Mari Beraksi Bersama untuk Membuat CTPS Nyata bagi Semua”, dengan tagline Cuci Tangan Pakai Sabun Budaya Kita.

6 langkah cuci tangan

  1. Gosok kedua telapak tangan
  2. Gosok Punggung dan sela-sela jari tangan kiri dengan tangan kanan dan sebaliknya
  3. Gosok kedua telapak tangan dan sela-sela jari
  4. Jari-jari sisi dalam dari kedua tangan saling mengunci
  5. Gosok ibu jari kiri berputar dalam penggaman tangan kanan dan lakukan sebaliknya
  6. Gosok dengan memutar ujung jari-jari tangan kanan di telapak tangan kiri dan sebaliknya

cuci tangan pakai sabun budaya kita!

#htcps2021sleman

Penulis : Ambar Oktavia

Salam sehat,

 

 

Open Chat
Semangat Pagi
Chat akan di balas pada jam kerja terimaksih