☎ 0274-6499870           ☎ 0817367788 (chat only)          📧 puskesmasgamping1@gmail.com

Helo sahabat Pugasa, gimana nih sudah melakukan vaksinasi Covid-19 atau belum? Bagi yang sudah vaksin covid-19 harus tetap menerapkan protokol Kesehatan ya, bagi yang belum yuk, segera daftar dulu di link pedulilindungi.id dan juga di link daftarvaksin.slemankab.go.id

Kemudian setelah daftar di kedua link tersebut, selanjutnya bisa mencari info jadwal pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang terdekat dengan alamat domisi sahabat.

Sahabat pugasa tahu gak sih, saat ini terdapat 6 jenis vaksin yang digunakan di Indonesia untuk melawan virus COVID-19, yaitu vaksin Coronavac, vaksin jadi buatan Sinovac asal Tiongkok, vaksin COVID-19, vaksin produksi Bio Farma dengan bahan baku dari Sinovac, vaksin AstraZeneca asal Inggris, vaksin Moderna dan Pfizer asal Amerika Serikat.

Vaksin Pfizer adalah vaksin mRNA (messenger RNA). Jenis vaksin ini akan memicu sistem sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein, yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona.

Vaksin Pfizer telah memperoleh Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM pada 14 Juli 2021, sehingga bisa langsung disuntikkan kepada masyarakat. Suntikan vaksin Pfizer diberikan sebanyak 2 kali dengan jarak 21 hari. Dosis vaksin Pfizer dalam sekali suntik adalah 0,3 ml.

Sahabat Pugasa walaupun ada beberapa jenis vaksin di Indonesia, tapi tidak perlu khawatir dan pilih-pilih vaksin karena pemerintah sudah menjamin keamanan dan khasiat dari vaksin COVID-19 yang digunakan saat ini.

Yuk, kita sukseskan vaksinasi Covid-19 dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan!

Penulis : Ambar Oktavia

Salam Sehat,

Open Chat
Semangat Pagi
Chat akan di balas pada jam kerja terimaksih