Survey Mawas Diri Puskesmas Gamping 1

Survey mawas diri (SMD) adalah upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat dan lintas sector untuk bersama-sama mengidentifikasi permasalahan kesehatan di masyarakat dan menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk memecahkan masalah tersebut.

Tujuan dar SMD sendiri adalah terlaksananya pengumpulan data masalah kesehatan, lingkungan dan perilaku, mengkaji dan menganalisis masalah kesehatan, menginventaris sumber daya masyarakat yang mendukung masalah kesehatan dan yang tidak kalah penting adalah memperolej dukungan dan bantuan dari Lintas sektor, Tokoh masyarakat, tokoh agama.

Puskesmas Gamping 1 telah melaksanakan Survey Mawas Diri tahap I pada hari Kamis, tanggal 15 Maret 2018 di Aula Puskesmas Gamping 1. Acara dibuka oleh koordinator UKM Slamet Haryanto, S.Gz dan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kepala Puskesmas Gamping 1 drg.Ratih Susila. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Dusun atau yang mewakilkan, perangkat desa Ambarketawang dan Balecatur, Kapolsek Gamping, Danramil Gamping, Kepala KUA Gamping, perwakilan UPT Yandik Gamping serta PKK kecamatan Gamping dan PKK masing-masing Desa dengan total peserta sebanyak 45 orang.

Dalam kesempatan ini peserta diharapkan dapat berbagi dan menyebutkan masalah yang dihadapi di sekitar lingkungannya baik tempat kerja maupun tempat tinggal dengan menuliskan di lembar yang sudah tersedia dengan dipandu oleh petugas UKM Sekti Riyantina, S.Tr.Gz dan Radicha Nur W, A.Md.Keb. setelah dilakukan SMD dan dilakukan pengolahan data yang didapat dari masyarakat agar menjadi acuan dalam pelaksanaan program kesehatan oleh puskesmas. Semakin tepat guna dan tepat sasaran.

Kami berusaha terus memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, Puskesmas Gamping 1 Bersama Kami, Menuju Sehat. (promkesgamping1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *