Yuk, Beri Si Kecil Vitamin A

Halo sahabat pugasa, sekarang sudah masuk bulan Februari loh, yaitu bulan Vitamin A. Nah, buat para bunda jangan lupa ya untuk memberikan si kecil Vitamin A, karena penting banget untuk Kesehatan si kecil bund.

Manfaat Vitamin A ini untuk Kesehatan si kecil antara lain yaitu berperan penting dalam fungsi penglihatan, berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan si kecil, dan memperkuat daya tahan tubuh untuk melindungi si kecil dari penyakit akibat virus seperti campak, diare dan covid-19.

Oiya bund,  jenis Vitamin A ini ada 2 loh, yaitu kapsul berwarna biru dan juga kapsul berwarna merah. Mungkin para bunda yang “new be” alias yang baru menjadi bunda belum tahu apa bedanya kedua kapsul tersebut. Nah jadi perbedaanya adalah Vitamin A kapsul biru (dosis 100.000 IU) untuk si kecil umur 6-11 bulan, dan kapsul merah (dosis 200.000 IU) untuk si kecil umur 11-59. Kapsul merah juga diberikan kepada ibu nifas.

Bagaimana cara pemberiannya? Untuk memberikan Vitamin A ini kepada si kecil pertama yang perlu dilakukan adalah menggunting ujung kapsul. Kemudian, meneteskan Vitamin A tersebut ke mulut si kecil. Nah, mudah bukan? Sedangkan untuk ibu nifas Vitamin A kapsul merah diberikan sebanyak 2 kapsul, hal ini membantu percepatan proses pemulihan setelah melahirkan.

Cara mendapatkan Vitamin A ini juga mudah banget, bunda atau ayah bisa pergi ke Posyandu ataupun ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan Vitamin A ini secara gratis. Eits, tapi jangan lupa ya bund jika ke Posyandu ataupun Puskesmas tetap menerapkan CITA MAS JAJAR (Cucu Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak).

Salam sehat,

@ambaroktaviaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *