Vaksinasi Covid-19

Hai sahabat pugasa, pandemi sampai saat ini masih belum berakhir, maka salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk pencegahan dan penaggulangan Covid-19 adalah dengan memberikan vaksinasi secara gratis. Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan secara bertahap.

Setelah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke 1 yang sasaran prioritasnya adalah tenaga kesehatan, kini selanjutnya dilakukan vaksinasi tahap ke 2 dengan sasaran prioritasnya adalah lansia 60 tahun ke atas dan pekerja publik antara lain: Pedagang Pasar, Pendidik ( Guru, Dosen, Tenaga pendidik), Tokoh Agama, Wakil Rakyat, Pejabat Pemerintah, ASN, Keamanan, Pariwisata ( Petugas Wisata, Hotel dan Restoran), Pelayanan Publik (Damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, Kepala/Perangkat Desa), Pekerja Transportasi Publik, Atlit, Wartawan & Pekerja Media.

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr.dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM. MARS mengatakan kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan terpapar virus COVID-19.

Melihat besarnya target vaksinasi tahap kedua ini, maka pemerintah akan melakukan vaksinasi secara bertahap, dimulai pada 7 provinsi di Jawa dan Bali yang juga merupakan zona merah dengan jumlah pasien dan tingkat penyebaran tertinggi di Indonesia.

Salam Sehat,

@ambaroktaviaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *