Bersama Posyandu Sukseskan Kampanye MR

Setelah sukses dalam pelaksanaan kampanye imunisasi MR tahap pertama di sekolah TK, SD, SMP  di wilayah Puskesmas Gamping 1 yang capaian imunisasinya mencapai 98,28% sudah terimunisasi, Tim MR Puskesmas Gamping 1 yang dikoordinatori oleh ibu Hanik Susilowati AMd.Keb tetap melakukan sweeping agar semua anak sekolah sampai usia 15 tahun di wilayah Puskesmas Gamping 1 mendapatkan vaksin MR terutama bagi yang saat dikunjungi di sekolah anak sedang sakit atau tidak berangkat sekolah.

Bulan September ini Tim MR Puskesmas Gamping 1 tetap bekerjasama dengan kader kesehatan dan lintas sektor untuk kembali mensukseskan kampanye imunisasi MR di Posyandu. Setiap hari, puskesmas menyediakan dua Tim yang terdiri dari tenaga Medis, non medis dan ambulance beserta perlengkapan penanganan KIPI  yang diterjunkan ke dua lokasi posyandu. Dibantu oleh kader kesehatan yang telah mempersiapkan tempat dan mengumpulkan balita di Posyandu tepat pukul 08.00 WIB. Di wilayah Puskesmas Gamping 1 sendiri terdapat 50 posyandu aktif yang akan menjadi sasaran dan ditargetkan semua terimunisasi hingga selesai tanggal 26 September 2017.

Sebelum dilakukan penyuntikan tidak lupa dilakukan screening awal dan pengukuran suhu tubuh bagi anak oleh petugas agar meminimalisirkan timbulnya KIPI.  Bagi balita yang saat dilakukan kunjungan ke posyandu ternyata sedang sakit, akan mendapatkan edukasi dan difasilitasi untuk datang langsung ke Puskesmas setelah kondisinya membaik tanpa harus melalui proses pendaftaran pasien  untuk mendapatkan imunisasi MR yang akan dilayani setiap hari sebelum pukul 08.00 WIB langsung di poli KIA. Mari bersama-sama mensukseskan Kampanye Imunisasi MR bulan September 2017 di seluruh Posyandu yang ada di Pulau Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *